Wednesday 6 January 2016

Patung Yesus Tana Toraja, Tertinggi Di Dunia

Patung Yesus Tana Toraja
Jika Kalian mengira ini adalah patung yesus Rio De Janerio di Brazil anda salah. Ini adalah Patung Yesus yang ada di Toraja, Indonesia.

Patung yesus di Toraja ini menjadi yang Tertinggi di dunia mengalahkan patung yesus di Brazil, dan kita sebagai warga indonesia patut bangga untuk hal ini.

Patung dengan tinggi 40 meter ini berlokasi di puncak Bukit Buntu Burake Kecamatan Makale, berjarak tiga km dari ibu kota Tana Kabupaten Tana Toraja, Patung Yesus ini unggul 2 meter dari patung yesus yang ada di Brazil.

Biaya Pembuatan Patung ini sebesar Rp 22 milyar, patung ini terdiri dari 2 bagian yaitu Pondasi patung setinggi 17 meter dan tubuh patung setinggi 23 meter.

Patung Yesus Tana Toraja
Patung Yesus ini di bangun Mei 2015 dan telah di resmikan pada bulan Agustus 2015. Proses pembuatan patung ini di lakukan di Yogyakarta. Material Patung ini bukan di lapisi perunggu, akan tetapi mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala patung semuanya terbuat dari coran perunggu.

Patung tertinggi di dunia ini akan menjadi icon pariwisata baru di Tana Toraja, keberadaan patung yesus berukuran raksasa ini diyakini akan menjadi salah satu jembatan emas pariwisata toraja.

Patung Yesus Tana Toraja

Patung Yesus Kristus ini juga ditujukan untuk membawa daerah Buntu Burake sebagai tempat wisata rohani, selain terdapat patung yesus, turis juga bisa melihat pemandangan alam dari atas puncak Bukit Buntu Burake.


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment