Friday 1 January 2016

Pulau Batu Berlayar Belitung

Pulau batu Berlayar Belitung
Pulau Batu Berlayar adalah pulau kecil yang berada di perairan Belitung, Pulau ini ukurannya sangat kecil, kurang lebih hanya 50 meter persegi, dinamakan batu berlayar karena terdapat batu yang mirip layar dan gundukan pasirnya seperti perahu, jadilah namanya Pulau Batu Berlayar, begitulah kira-kira hahahaha.

Pulau Batu Berlayar pemandangannya begitu unik, di sini terdapat pemandangan batu granit yang sangat besar yang berdiri di atas pasir putih yang sangat indah, dan dikelilingi oleh lautan yang tenang.

Daratan pulau ini tidak selalu tampak ke permukaan, hal ini terjadi akibat pasang surut laut, bila air laut sedang pasang, maka daratan pulau batu berlayar tidak tampak, namun ketika air laut surut, maka daratan pulau ini akan muncul sebagai gundukan pasir yang ditengahnya terdapat batu seperti layar.

Laut di tepian pantai pulau ini sangat dangkal dan airnya sungguh begitu bening, sehingga pasir di bawahnya terlihat sangat jelas, tetapi harus tetap hati-hati sebab di sekitar pantainya terdapat bulu babi bila terinjak efeknya sangat perih di kaki.

Untuk menuju ke Pulau Batu Berlayar, pengunjung dapat menyewa kapal dari Pantai Tanjung Kelayangan/Tanjung Binga di pulau utama Belitung. Alternatif lainnya adalah, dapat menyewa kapal di Pulau Babi/kepayang jika menginap di pulau tersebut.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment