Friday 6 November 2015

5 Virus Paling Berbahaya Yang Dapat Merusak Smartphone Anda

Virus Ponsel adalah sejenis virus komputer yang menyebabkan aplikasi ataupun vitur ponsel tidak dapat digunakan dengan semestinya.
kecanggihan ponsel hampir mendekati teknologi komputer, ponsel juga telah menggunakan sistem operasi terbuka sehingga aplikasi buatan pihak ketiga bisa melengkapi kecanggihan fungsi standar pabrikan.

semakin banyak virus semakin banyak pula anti virus..sudah menjadi rahasia umum kalau mereka sendiri yang menciptakan virus, terus mereka juga yang membuat penawarnya ini hanya trik bisnis saja.

Dan berikut adalah jenis-jenis virus yang patut anda waspadai:
  1. pjappsm : virus ini tergolong virus malware yang menyedot pulsa, secara sistematik virus ini mengambil data personal user yang tiap-tiap pirantinya telah terinfeksi.
  2. ggtracker  : menyebabkan perangkat android jadi terdaftar dalam layanan sms premium ke berbagai tujuan sehingga tagihan telephon jadi membengkak. virus ini dapat merasuki smartphone pengguna apabila mereka mengklick iklan dalam aplikasi yang kurang terpercaya.
  3. counterclank : adalah virus yang didistribusikan khusus sebagai malware yang melekat pada game game android dan menyerang melalui aplikasi yang di buat oleh 3 developer berbeda yaitu, iaps 7inc, orge games, dan redmicaps. virus ini memiliki kemampuan untuk mengunduh file khusus, dan mengirimkan informasi korbannya kepada sang pemilik virus tanpa diketahui.
  4. gemini : virus ini tergolong virus trojan, virus ini dapat menghimpun data pribadi yang sangat banyak di telepon pengguna serta mengirimnya ke server mana saja secara otomatis. virus ini di sebut sebut virus yang paling canggih saat ini.
  5. AndroidOs fakePlayer : cara kerja aplikasi ini dengan menyamar seolah-olah menjadi aplikasi pemutar video. jika smartphone anda  telah di serang virus ini sudah bisa dipastikan pulsa anda akan lenyap dengan sekejap.

Semoga artikel ini dapat menjadikan anda lebih menjaga ponsel anda dari virus-virus yang dapat merusak ponsel anda.semoga bermanfaat

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment