Wednesday 11 November 2015

Pesona pulau padar, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

pesona pulau padar manggarai barat
Foto by Firman
Alhamdulillah setelah kemarin saya membahas tentang Panorama Gunung Rinjani, Pulau lombok, Nusa Tenggara Barat  dan Keindahan Gunung Bawakaraeng, Sulawesi Selatan, sekarang saya akan membahas tentang pulau padar pulau yang berada di Labuan bajo, Manggarai barat,Nusa tenggara timur.

Pulau padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan taman nasional komodo, setelah pulau Komodo dan Pulau rinca, Pulau ini relatif lebih dekat ke pulau Rinca dari pada ke pulau komodo, yang di pisahkan oleh selat lintah. pulau padar tidak di huni oleh ora (komodo), di sekitar pulau ini terdapat pula tiga atau empat pulau kecil. Pulau padar juga sudah terdaftar di UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang.

Pulau padar mungkin tidak terlalu familiar di telinga para wisatawan, karena kalah tenar dari pulau komodo dan pulau rinca akan tetapi keindahan pulau padar tidak kalah indah dari kedua pulau tersebut karena pulau padar memiliki  tiga lekukang besar di kedua sisinya, akan nampak sangat jelas apabila di lihat dari puncaknya,jika ingin  ke puncaknya cukup melakukan trekking kurang lebih 30 menit. pulau padar juga memiliki pantai yang berwarna pink, seperti yang ada di pulau komodo. bukan cuman itu, di pulau padar anda bisa bersnortkeling karena keindahan bawah lautnya juga yang luar biasa.

Alhamdulillah saya juga bangga karena saya orang Labuan bajo, tapi belum pernah ke pulau padar hahaha, jadi saya sangat berterima kasih sebesar-besarnya buat bang Firman yang sudah mengizinkan saya untuk memakai fotonya untuk di publikasikan secara luas dari blog saya. sekalian follow instagram firman https://www.instagram.com/firman_photography/ untuk melihat lebih banyak lagi foto pulau padar dan lainnya. Follow juga Instagram ku ya Andi Oghi

Jika pembaca berencana ke pulau komodo, jangan lupa singgah juga di pulau padar.. nanti bisa menyesal seperti saya, cuman ke komodo saja. semoga artikel ini bisa menjadi rencana yang bagus untuk liburan anda.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment