Monday 16 November 2015

Pulau Kanawa Labuan Bajo, Magnet wisata Dunia

pulau kanawa,labuan bajo,magnet wisata dunia
Pulau kanawa adalah pulau kecil yang sangat indah, di kelilingi oleh pasir putih dan terumbu karang. dan sangat sempurna untuk bersantai, snorkeling dan diving.

Pulau kanawa tak jauh dari Taman nasional komodo, luas pulau kanawa sekitar 28 hektare, pemandanganya sangat indah, untuk berjalan di sekitar pulau memakan waktu kurang lebih 1 jam. di tengah-tengah pulau kanawa ada sebuah bukit dimana para wisatawan melihat matahari terbit dan terbenam.

Pulau kanawa berjarak 10 km dari labuan bajo (ibu kota kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur) perjalanan yang di tempuh kurang lebih 1 jam menggunakan perahu nelayan, dan hanya 10 menit jika menggunakan speed boat.

Pulau kanawa juga di juluki dengan akuarium raksasa karena tempat tersebut hidup berbagai jenis hewan laut. para wisatawan dapat melihat gerombolan ikan tuna,manta, ikan badut,barakuda,kumpulan anemon dan berbagai jenis hewan laut lainnya.di sana anda dapat menyewa snorkel dan sirip Rp 60.000 dari dive centre dan hanya berjalan 1-2 meter ke laut. Selain menyewakan peralatan menyelam, Diving center tersebut juga akan memandu wisatawan untuk menuju lokasi menyelam yang tentunya istimewa, bagi yang ingin bermalam terdapat 13 cottage yang dapat di sewa, meskipun sederhana namun tempatnya sangat nyaman,tenang, dan dekat dengan pantai. harga sewanya mulai dari 300.000,-per malam.

Di pulau kanawa juga terdapat restoran dan kafe yang menghidangkan menu ikan bakar, menu italia, sajian khas indonesia juga ada. wisatawan juga bisa membeli minuman dingin.

Dan keistimewaan lain di pulau kanawa adalah ketika sore hari air laut akan surut, sehingga para wisatawan dapat dengan mudah mengambil beberapa biota laut, seperti bintang laut dan kepiting kecil yang ada di pesisir pantai. kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang digemari oleh wisatawan, karena tidak perlu menyelam untuk melihat berbagai biota laut.



Pulau kanawa merupakan pilihan tepat untuk menghilangkan kepenatan dari kesibukan sehari-hari. bagaimana tertarik ke pulau kanawa??

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment